Rabu, 08 Juni 2011

BISOPROLOL 5mg Bisoprolol Hemifumarate

Indikasi : Hiertensi, baik sebagai monoterapi ataupun sebagai kombinasi dengan obat antihipertensi yang lainnya.

KontraIndikasi : Gagal jantung akut atau selama periode seragan jantung yang membutuhkan terapi inotropik,shock kardiogenik, blok AV derajat dua atau tiga,blok sinatrial, brakikardia., dengan denyut jantung kurang dari 60 denyut/menit sebelum mulai terap, hipotensi (tekanan darah sistolik kurang dari 100mm Hg), peripheral arterial occlusive tahap akhir, dan sindrom Raynaud"s. Slick sinus syndrome, asma bronkial yang parah, dan kerusakan paru-paru kronis. Paeokromositoma yang tidak di tangani. Metabolik asidosis. Pasien yang hipersensitifitas terhadap obat ini.



Dosis Dan Cara Pemberian : Hipertensi : 1 tablet (5mg bisoprolol Hemifumarat) sekali sehari diminum pada pagi hari setelah atau sebelum makan. Pada kasus yang lebih ringan ,cukup 1 tablet sehari. Pada sebagian besar kasus, umumnya dapat ditangani dengan 2 tablet sehari, kecuali pada kasus yang lebih berat memerlukan 4 tablet sehari. Untuk pasien yang memiliki gagal ginjal tahap akhir atau disfungsi hati berat,dosis maksimum yang diperbolehkan adalah 2 tablet sehari.

Efek Samping : Yang diketahui ,berasal dari studi pasca pemasaran dengan obat ini yang digunakan dalam penanganan hipertensi dan penyakit jantung koroner.. Umum nya rasa dingin atau beku pada jari-jari tangan dan kaki,kelelahan, lemah dan lesu, pusing , sakit kepala, mual ,diare, muntah , konstipasi.  Tidak Umumnya.. lemah dan kejang otot,brakikardia,gangguan stimulasi AV, gagal jantung yang semakin parah , hipotensi ortostatik, gangguan tidur, depresi, bronkospasma pada pasien yang memiliki asma bronkial atau sejarah gangguan pernafasan .  Jarang  .. Mimpi buruk ,halusinasi reaksi hifersensitifitas (kulit gatal,merah,ruam pada gangguan pendengaran, rhinitis alergi, mata menjadi kering )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar